Pages

Sabtu, 07 Desember 2013

TEKNIK INDUSTRI IST AKPRIND PERTAHANKAN AKREDITASI B


Program Studi Teknik Industri pada program sarjana (S1) Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta berhasil mempertahankan statusnya yang terkareditasi sesuai dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN PT) yang bernomor 227/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013. Berdasarkan dari hasil borang dan visitasi, program studi Teknik Industri pada program sarjana IST AKPRIND mendapatkan akreditasi B. Akreditasi ini merupakan perwujudan penjaminan mutu yang dilakukan BAN PT dalam menilai program studi yang ada di lingkungan  IST AKPRIND.
Menurut Sekretaris Jurusan, Cyrilla Indri Parwati, S.T., M.T,  Prodi Teknik Industri sebenarnya sedang naik daun di IST AKPRIND Yogykarta. Pada dua kali periode wisuda yang lalu, wisudawan terbaik selalu lahir dari prodi kami, tambahnya. Hal tersebut juga diamini oleh Ketua Jurusan Teknik Industri, Ir. Muhammad Yusuf, M.T. Beliau mengungkapkan, bahwa untuk wisuda periode semester ganjil yang diselenggarakan di Jogja Expo Center beberapa hari yang lalu, wisudawan prodi kami memang tidak menjadi lulusan terbaik di IST AKPRIND. Tetapi ada 5 lulusan yang meraih cumlaude. Wisudawan terbaik dari prodi kami, mampu meraih IPK 3,83 , pungkasnya.
Dengan fasilitas ruang kuliah yang memadai dengan fasilitas AC, LCD proyektor, serta akses internet gratis yang dipancarkan melalui fasilitas hotspot area menjadikan kenyamanan tersendiri bagi mahasiswa di IST AKPRIND. Didukung pula dengan laboratorium yang dipusatkan di kampus II, menjadikan mahasiswa jurusan teknik Industri IST AKPRIND Yogyakarta sarat dengan prestasi yang membanggakan. (tdj)
Sumber : akprind.ac.id