Pages

Kamis, 03 Januari 2013

“Pendiam bukan berarti tak bisa”


Semua orang di dunia ini pasti mempunyai sifat yang berbeda-beda,sifat merupakan ciri khas pribadi seseorang. sifat seorang tersebut terbagi menjadi sifat baik dan sifat buruk. Seseorang mempunyai lebih dari satu sifat,dalam diri seseorang pasti punya sifat buruk da nada juga sifat baiknya,karena Allah menciptakan kekurangan pasti ada juga kelebihannya yang mungkin tidak terlihat. Kekurangan dan kelebihan itu tidak
hanya dimiliki oleh manusia saja,tetapi juga makhluk lain yang ada dimuka bumi ini.
Langsung saja menuju pokok bahasan. Ada sifat orang yang sombong,angkuh,ramah,bertanggung jawab,disiplin,pendiam,dan lain-lain.
Nah saya akan membahas tentang sifat pendiam,seperti sifat saya,hehe…
Banyak orang beranggapan bahwa seseorang yang pendiam itu tidak mempunyai kemampuan,ooo.. jangan salah… Didalam kenyataannya tidak semua orang yang pendiam itu tidak mempunyai kemampuan,bahkan ada seseorang yang pendiam itu mempunyai segudang prestasi. Seperti halnya yang saya bilang diawal tadi,setiap kekurangan pasti ada kelebihan. Saya punya opini “orang yang pendiam itu mempunyai hal yang tidak kita duga-duga,dan hal itu bias melebihi apa yang kita punyai sekarang ini”,setuju?
sedikit sharing ya.. kebetulan saya kemarin sempat mengikuti tes wawancara untuk menjadi pengurus suatu organisasi. Si mas pewawancara bertanya kepada saya “apa sifat yang kamu punyai yang sangat menonjol?”,Saya menjawab “pendiam mas”. Trus mas pewawancara Tanya lagi “kamu pengen jadi pengurus apa?” Saya menjawab lagi”tttttiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt(sensor)”.. si mas bertanya lagi “kamu itu punya sifat pendiam tapi kok pengen jadi pengurus di department itu,apa kamu mampu untuk berbicara didepan umum sedangkan kamu pendiam seperti itu?”
Nah… saya garis bawahi pertanyaan mas pewawancara yang terakhir itu,dipikiran saya “wah.. mas ini terlalu”. Bukan maksud apa-apa ya mas,Cuma pengen sharing aja,berbagi ilmu bolehkan mas,jika sekiranya mas tersinggung mohon maaf ya,hehe”..
Kembali ke pokok,Kebanyakan penilaian orang terhadap si pendiam adalah seperti itu,mereka salah besar. Banyak istilah untuk si pendiam lho.. Salah satunya “pendiam itu emas”,dan lain-lain.
Kok panjang ya,hehe… ya sudah langsung saya potong ke inti saja,Didalam sifat seseorang yang pendiam itu kita bisa menemui hal-hal yang baru,hal-hal yang tidak kita duga-duga. Seseorang yang pendiam tidak jarang mempunyai pengetahuan yang lebih dibanding orang yang suka berbicara,bahkan kebanyakan orang yang pintar itu adalah pendiam,tidak begitu terlalu menononjolkan kepintarannya itulah sifat si pendiam,tapi saat diperlukan maka segala pengetahuan yang dimiliki pasti dikeluarkan yang kadang bisa bikin orang kaget,oh ternyata seperti itu..
Itulah sedikit dari saya,mohon maaf jika bahasanya tidak karuan. Satu pesan dari saya “jangan takut menjadi seorang yang pendiam,karena pendiam itu sangat emas,justru seharusnya semua orang itu harus mempunyai sifat pendiam,biar didunia ini tidak ada yang namanya gossip”.
Itulah sedikit dari saya,jika ada kesalahan mohon maaf seiklasnya,karena ikhlas adalah amalan yang diterima Allah.

Assalamu’alaikum wr,wb